Habiskan Liburan, Mal Jadi Sasaran Masyarakat

Habiskan Liburan, Mal Jadi Sasaran Masyarakat
ILUSTRASI. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Menghabiskan masa liburan, tidak harus ke Puncak maupun Bandung. Tetap berada di Jakarta dan menikmati tempat wisatanya pun oke. Bagi yang ingin tempat hiburan murah meriah cukup cuci mata di mal-mal.

Pantauan JPNN.com di sejumlah mal di Jakarta seperti Gandaria City dan Pondok Indah Mal (PIM) tampaknya kedua mal itu tetap jadi favorit masyarakat Jakarta dan sekitarnya untuk menghabiskan liburan.

Saking banyaknya yang datang, parkiran tampak penuh dan masing-masing pengendara saling berebut. Dari beberapa lokasi yang paling banyak dituju pengunjung mal adalah supermarket dan bioskop. Menyusul tempat makan-makan. Banyak juga yang sekadar ‎nongkrong dan cuci mata.

“Daripada macet-macet ke puncak dan Bandung, mendingan ke mal saja. Macetnya tidak seberapa,” kata Arini, karyawati salah satu bank swasta di kawasan Matraman Jakarta, Sabtu (26/12).

Hal senada diungkap Onny W. Manager, salah satu perusahaan di Riau. Onny mengaku dirinya sengaja menghabiskan liburan ke Jakarta mengunjungi anak dan istrinya. Keluarganya pun memilih ke PIM untuk jalan-jalan.

“Tadi kami sekeluarga nonton kemudian makan-makan. Kami sudah happy, dananya pun tidak banyak,” ujarnya.

Baik Arini maupun Onny tidak tertarik ke luar kota karena sudah punya pengalaman kurang enak tahun lalu.

“Tahun lalu saya ingin ke Bandung, yang didapat malah capek dan stres. Nanti saja kalau liburan ke Bandung cari waktu lain tidak seperti sekarang. Teman saya malah ke Bandung yang biasanya empat jam, kemarin sampai 21 jam. Ngeri banget macetnya tahun ini," tandasnya.(esy/jpnn)


JAKARTA – Menghabiskan masa liburan, tidak harus ke Puncak maupun Bandung. Tetap berada di Jakarta dan menikmati tempat wisatanya pun oke.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News