Hacktiv8 Buka Kampus Tatap Muka di Surabaya, Ini Tujuannya

Hacktiv8 Buka Kampus Tatap Muka di Surabaya, Ini Tujuannya
Peluncuran program pelatihan intensif (bootcamp) IT kampus tatap muka di Surabaya oleh Hacktiv8, Selasa (27/6). Foto: dokumentasi Hacktiv8

jpnn.com, SURABAYA - Penyelenggara program pelatihan intensif (bootcamp) IT, Hacktiv8 menghadirkan kampus tatap muka di Surabaya.

Kehadiran Hacktiv8 di Surabaya didorong atas tingginya minat dan kebutuhan akan bootcamp IT yang berkualitas di kota tersebut.

Hacktiv8 juga memiliki misi untuk mempermudah akses pendidikan keahlian digital dan mendukung percepatan pertumbuhan teknologi, ekonomi, serta potensi digital Jawa Timur.

Berdasarkan East Ventures Digital Competitiveness Index (EV-DCI), Jawa Timur menempati peringkat ke-4 sebagai salah satu kota dengan daya saing digital terbaik di Indonesia. 

President Hacktiv8 Juventia Vicky mengatakan bahwa Surabaya masuk dalam tiga besar daerah dengan jumlah siswa terbanyak di Hacktiv8.

“Itu lah yang menjadi salah satu alasan peluncuran kampus Hacktiv8 di Surabaya dengan misi mempercepat pertumbuhan talenta digital dengan menyediakan pelatihan berkualitas, pengalaman belajar interaktif, dan dukungan pasca-pelatihan kepada alumni,” ucap Vicky dalam keterangan tertulisnya, Selasa (27/6).

Menurut dia, perkembangan dan keahlian teknologi di Jawa Timur ini akan memberikan kontribusi pada pertumbuhan ekonomi dengan meningkatkan efisiensi bisnis, membuka akses pasar global, dan menciptakan lapangan kerja.

Talenta digital tidak hanya terbatas pada sektor digital, tetapi juga mencakup industri konvensional seperti manufaktur, pariwisata, pendidikan, dan industri keuangan.

Kehadiran Hacktiv8 di Surabaya didorong atas tingginya minat dan kebutuhan akan bootcamp IT yang berkualitas di kota tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News