Hadang Gerakan ISIS Masuk Kota Ibadah

Hadang Gerakan ISIS Masuk Kota Ibadah
Spanduk penolakan ISIS yang tersebar di wilayah Kota Tanjung Selor, Selasa (19/8). Foto: Ismael/Radar Tarakan/Grup JPNN

jpnn.com - TANJUNG SELOR - Masyarakat Kabupaten Bulungan, khususnya Kota Tanjung Selor, sepakat menolak kehadiran gerakan Islamic State Of Syiria (ISIS) masuk ke wilayahnya. Seluruh komponen yang ada seperti organisasi kemasyarakatan maupun organisasi keagamaan menghadang gerakan ISIS masuk Kota Ibadah -- julukan Kota Tanjung Selor.

Aksi moral itu misalnya dengan pemasangan spanduk penolakan masuknnya ISIS ke Kota Ibadah yang dipasang di beberapa tempat.

Sebelumnya, sejumlah ormas, majelis taklim, unsur TNI dan Polri serta berbagai komponen masyarakat lainnya di Kota Ibadah menggelar rapat penyamaan sikap untuk menolak ISIS. Kementerian Agama dan Komite Inteljen Provinsi Kalimantan Utara (Kominda) juga menggelar sosialisasi pemahaman bahaya paham ISIS.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bulungan, M. Nabhan menyampaikan, semua pihak sepakat menolak ISIS masuk Kota Ibadah.

"Paham radikal ISIS ini selain merusak aqidah juga mengancam keutuhan NKRI,” kata Nabhan, Selasa (19/8).

Nabhan juga mengajak masyarakat untuk mengantisipasi masuknya ISIS. “Bila ada indikasi yang mengarah ke gerakan ISIS, cepat lapor ke aparat,” pungkasnya.(*/isl)

 


TANJUNG SELOR - Masyarakat Kabupaten Bulungan, khususnya Kota Tanjung Selor, sepakat menolak kehadiran gerakan Islamic State Of Syiria (ISIS) masuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News