Hadapi Arus Balik, Pelni Siapkan 3 Kapal

Hadapi Arus Balik, Pelni Siapkan 3 Kapal
Kapal milik Pelni. Foto Yessy Artada/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - PT Pelni Cabang Semarang menyiapkan tiga kapal tujuan Kalimantan Barat, Tengah dan Kalimantan Selatan untuk menghadapi arus balik.

Nantinya KM Binaiya akan menuju Batulicin berangkat Minggu (10/7) besok. KM Lawit tujuan Pontianak Senin (11/7) dan KM Kelimutu ke Karimunjawa berangkat Sabtu (9/7) dini hari.

"Sementara untuk menghadapi liburan Idul Fitri ini, Pelni siap melayani pemudik di Kota Semarang dan sekitarnya yang akan berwisata ke Karimunjawa dengan KM Kelimutu," ujar Manajer Komunikasi dan Hubungan Kelembagaan PT Pelni Akhmad Sujadi.

Sujadi menjelaskan, KM. Kelimutu saat ini rutin dua minggu sekali melayani rute Semarang-Karimunjawa. Selain melayani wisatawan KM. Kelimutu juga melayani penumpang umum warga Karimunjawa dan Semarang untuk mobilitas warha dari dan ke Jawa-Karimunjawa.

"Kedua pulau ini kini makin mudah dijangkau dengan Kapal Pelni yang cukup besar," tutur Sujadi dalam siaran persnya, Kamis (7/7). (chi/jpnn)

 


JAKARTA - PT Pelni Cabang Semarang menyiapkan tiga kapal tujuan Kalimantan Barat, Tengah dan Kalimantan Selatan untuk menghadapi arus balik. Nantinya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News