Hadapi Arus Mudik dan Balik Lebaran, Jasa Marga Siapkan Layanan Khusus Ini

Hadapi Arus Mudik dan Balik Lebaran, Jasa Marga Siapkan Layanan Khusus Ini
Jasa Marga menyiapkan beberapa pelayanan khusus untuk menghadapi arus mudik dan balik Lebaran 2022. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jasa Marga melakukan sejumlah persiapan untuk menghadapi arus mudik dan balik Lebaran 2022.

Pgs General Manager Representative Office 2 Citra Maharani mengatakan, Jasa Marga sebagai pengelola ruas tol Jakarta-Tangerang, Cawang-Tomang-Pluit, dan tol Prof. Dr. Ir. Soedijatmo mempersiapkan layanan operasional dan memastikan kelancaran di gerbang tol (GT) maupun di dalam jalur.

Diperkirakan, volume lalu lintas (lalin) di ruas tersebut meningkat pada puncak arus mudik, yaitu H-3 atau 29 April 2022, bila dibandingkan dengan kondisi normal.

Sementara itu, volume lalu lintas saat arus balik meningkat pada H+5 atau 8 Mei 2022.

Untuk menghadapi peningkatan volume lalin tersebut, Jasa Marga telah menyiapkan peningkatan layanan transaksi.

“Memastikan pengoperasian gardu dan peralatan tol 100 persen, pengoperasian gardu OAB, dan menyiagakan personel tambahan untuk bantu tapping serta mobile reader untuk antisipasi kepadatan di GT,” ucap Citra, Selasa (26/4).

Selain itu, pengguna jalan menggunakan fasilitas pengisian e-Toll di kantor GT Kapuk, akses Pluit, rest area Km 13+500 arah Tangerang, dan Km 14+000 arah Jakarta.

Kemudian, pihaknya menyediakan kartu perdana e-Toll di beberapa GT, yakni Tomang, Halim, Cililitan, Senayan, Kapuk, dan Cengkareng.

Jasa Marga melakukan sejumlah persiapan untuk menghadapi arus mudik dan balik Lebaran 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News