Persiapan Oke, Rest Area KM 57 Tol Jakarta-Cikampek Siap Layani Pemudik

Persiapan Oke, Rest Area KM 57 Tol Jakarta-Cikampek Siap Layani Pemudik
Menko PMK Muhadjir Effendy meninjau persiapan di Pelabuhan Merak dan rest area KM 57 Tol Jakarta-Cikampek. Foto Humas Kemenko PMK

jpnn.com, CIKAMPEK - Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meninjau persiapan mudik lebaran di Pelabuhan Merak dan Tol Cikampek, Selasa (26/4).

Dia meninjau berbagai kesiapan di beberapa titik arus mudik. Mulai dari moda transportasi di pelabuhan, serta berbagai posko dan fasilitas yang disediakan.

Secara umum, kata Menko Muhadjir, dia melihat sudah sangat bagus persiapan di Merak dan rest area KM 57 Tol Jakarta-Cikampek dalam mengantisiapsi arus mudik dan arus balik. 

"Saya sangat mengapresiasi kesiapan para petugas dalam mengantisipasi arus mudik dan arus balik libur Lebaran 2022,” ujar Menko PMK.

Menko PMK menambahkan, Presiden Joko Widodo sebelumnya telah mengimbau masyarakat untuk mudik sebelum tanggal prediksi puncak arus mudik, yakni 28 April mendatang untuk menghindari kemacetan arus mudik.

“Sebagaimana arahan presiden, pelaksanaan mudik diharapkan dilaksanakan lebih cepat lebih baik. Agar di H-4 bisa kita antisipasi kemacetan yang tinggi,” ungkap Muhadjir.

Adapun saat ini jumlah pemudik diperkirakan akan meningkat dari sebelumnya hanya 33 juta orang di tahun 2019. Saat ini diperkirakan sebanyak 80 juta lebih orang yang akan mudik.

“Pada 2019 sebagai perbandingan, hanya 33 juga yang mudik. Jadi, ini kenaikannya sangat luar biasa, untuk itu rekayasa lalin betul sebaik-baiknya,” jelas Menko Muhadjir Effendy. (esy/jpnn)


Menko PMK Muhadjir Effendy puas melihat persiapan rest area KM 57 Tol Jakarta-Cikampek mengantisipasi kemacetan


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News