Bantu Pemudik yang Alami Kendala di Jalan, Kemenhub Sediakan 11 Mobil Patroli, Gratis

Bantu Pemudik yang Alami Kendala di Jalan, Kemenhub Sediakan 11 Mobil Patroli, Gratis
Kemenhub menyediakan 11 mobil patroli gratis untuk membantu pemudik yang mengalami kendala saat berada di jalan. Foto: Kemenhub

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyediakan 11 mobil patroli gratis untuk membantu pemudik yang mengalami kendala saat berada di jalan.

Adapun waktu pelayanannya untuk arus mudik dimulai 24 April-2 Mei 2022 dilanjutkan saat arus balik mulai 3-11 Mei 2022.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi mengatakan kendaraan tersebut dihadirkan sebagai bentuk kesiagaan pemerintah dalam mendukung Angkutan Lebaran yang aman.

"11 mobil patroli ini tidak dikenakan biaya sepeserpun dan dilengkapi peralatan penunjang kendaraan disertai juga tim kompeten yang akan membantu," kata Dirjen Budi Setiyadi.

Adapun peralatan yang disediakan dalam mobil patroli itu berupa Bahan Bakar Minyak (BBM), kunci-kunci, kabel jumper atau sling, dongkrak, makanan, dan minuman kemasan.

Dia menjelaskan mobil patroli pelayanan terbagi dalam beberapa rute yang menjadi prioritas jalur patroli pelayanan masyarakat.

"Kami bekerja sama dengan pihak Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) dan 3 Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD)," jelas Dirjen Budi.

Adapun ketiga BPTD tersebut, yakni BPTD Wilayah IX Provinsi Jawa Barat, BPTD Wilayah X Provinsi Jawa Tengah-DIY, dan BPTD Wilayah VII Provinsi Banten.

Kemenhub menyediakan 11 mobil patroli gratis untuk membantu pemudik yang mengalami kendala saat berada di jalan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News