Hadapi Banjir, Polda Metro Jaya Siagakan 3800 Personel

Hadapi Banjir, Polda Metro Jaya Siagakan 3800 Personel
Hadapi Banjir, Polda Metro Jaya Siagakan 3800 Personel

jpnn.com - JAKARTA - Polda Metro Jaya menyiapkan tidak kurang dari 3.800 personel untuk mengantisipasi jika terjadi banjir di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Martinus Sitompul, jumlah itu terdiri dari satuan tugas (satgas) pusat 577 personel, satgas polda 1.124 personel dan satgas polres 2.100 personel.

Martinus mengatakan, para personel itu akan disiagakan di 170 titik lokasi rawan banjir yang sudah dipetakan. “Titik itu tersebar di Jakarta, Depok, Tanggerang, juga Bekasi," kata Martinus di Markas Polda Metro Jaya, Senin (12/1).

Martinus menjelaskan, para personel itu akan diberikan pelatihan penanggulangan bencana banjir di Kampung Pulo, Jakarta Timur, Selasa (13/1). Dalam pelatihan itu, pertugas akan diberi pengetahuan tentang prediksi kerawanan, misalnya cara menangani korban yang hanyut atau tenggelam, kemacetan, serta penyakit pasca-banjir.

"Serta berbagai kondisi yang memungkinkan terjadinya tindak kriminal," pungkasnya.(boy/jpnn)

 


JAKARTA - Polda Metro Jaya menyiapkan tidak kurang dari 3.800 personel untuk mengantisipasi jika terjadi banjir di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News