Hadapi Pemilu, Guru Diminta Netral

Hadapi Pemilu, Guru Diminta Netral
Hadapi Pemilu, Guru Diminta Netral

jpnn.com - SAMPIT--Pemilihan legislatif (Pileg) tinggal hitungan bulan lagi. Untuk itu seluruh guru yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tetap menjaga netralitas dalam pemilu kali ini. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kotim Muhammad Yusuf, melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar Abdul Khodir, belum lama ini.

Disdik mengingatkan agar para guru yang ada di Kotim tidak ikut menyibukkan diri dalam gelaran pesta demokrasi tersebut. Mengingat guru memiliki pengaruh yang penting dalam masyarakat dan Pileg 2014.

"Bulan April nanti akan ada pemilihan umum, berharap seluruh pegawai yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan agar bersikap netral," kata Abdul Khodir.

Di dalam peraturannya guru tidak diperkenankan sibuk dan aktif di partai politik, apalagi di pesta demokrasi seperti pileg yang digelar 9 April 2014 mendatang. Guru harus lebih disiplin dan bersikaf netral pada pileg, mengingat guru merupakan pegawai negeri sipil (PNS) yang menjadi abdi negara, diatur dalam Peraturan Pemerintah No 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS Larang Guru Berpolitik.
 
Tidak hanya itu guru juga diminta fokus mengingat pelaksanaa ujian nasional juga akan dilaksanakan tidak jauh dari rentang pileg yang akan dilaksanakan.

"Bulan Mei akan ada ujian nasional untuk SMP diperkirakan tanggal 5 sampai 8 Mei, sementara untuk SD tidak ada ujian nasional untuk SD, hanya ada ujian sekolah," jelas Khodir. (oes/ton)


Berita Selanjutnya:
Banjir Rusak Logistik Pemilu

SAMPIT--Pemilihan legislatif (Pileg) tinggal hitungan bulan lagi. Untuk itu seluruh guru yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tetap menjaga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News