Hadapi Persib, Arema FC Cari Solusi Isi Bek Tengah

Hadapi Persib, Arema FC Cari Solusi Isi Bek Tengah
Pemain Arema FC Arthur Cunha. Foto: Radar Malang

jpnn.com, MALANG - Persib Bandung vs Arema FC, sebagai laga lanjutan Liga 1 2018, akan berlangsung pada 13 September mendatang.

Arema FC masih cemas lantaran banyaknya bek tengah yang mengalami cedera. Terbaru bek tengah andalan Arthur Cunha harus menepi lantaran mengalami cedera hamstring. Tentu ini situasi yang sulit, apalagi Arema harus mengadang striker andalan Persib Ezechiel N'Douassel.

Sebelumnya tandem Arthur, Purwaka Yudhi juga mengalami cedera pada lutut kirinya saat bersua dengan Persela Lamongan (7/7). Kemudian disusul Bagas Adi yang mengalami cedera engkel saat membela timnas Indonesia U-23 kontra Palestina di Asian Games (15/8).

”Kalau harus bermain tanpa Arthur dan Purwaka. Saya berharap Bagas Adi bisa fit lebih cepat. Sebab cedera Bagas lebih ringan dari Arthur dan Purwaka,” tutur pelatih Arema FC Milan Petovic.

Memang saat ini masih ada nama Hamkah Hamzah dan Israel Wamiau untuk mengawal jantung pertahanan tim berjuluk Singo Edan itu. Namun jika terjadi situasi buruk tentu Singo Edan harus punya opsi lain.

”Ketika ada masalah seperti ini, kami selalu ada rencana lainnya. mungkin saya akan mencoba pemain muda untuk mengisi posisi bek tengah,” ucap pelatih asal Serbia itu.

Petrovic sudah mencoba mengotak-atik timnya. Apabila memang Arthur, Purwaka, dan Bagas belum bisa turu saat bertandang ke Persib.

Pelatih berlisensi UEFA Pro itu mencoba menarik gelandang Jayus Hariono untuk menjadi bek tengah. Selain itu ada Dalmiansyah Matutu yang juga dipersiapkan. (nia)

Laga Persib Bandung vs Arema FC, lanjutan Liga 1 2018, bakal digelar pada 13 September mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News