Persipura Vs Sriwijaya FC: Tim Tamu Emban Beban Berat

Persipura Vs Sriwijaya FC: Tim Tamu Emban Beban Berat
Suporter Sriwijaya FC. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC mengemban beban yang cukup berat saat menantang Persipura pada laga lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Jayapura, Papua, Selasa (11/9) nanti.

Sebab, pada pertemuan pertama musim ini, Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC), hanya mampu bermain imbang 2-2, (14/4) lalu.

Sementara, pada bentrok kali ini, Persipura akan menjamu Sriwijaya di hadapan pendukungnya sendiri. Otomatis, semangat tim asal Papua tersebut bakal berlipat. Mereka tak mau kehilangan poin di hadapan publik sendiri.

Buktinya, Persipura merupakan salah satu tim yang sulit dikalahkan di kandang. Musim ini, tim berjuluk Mutiara Hitam itu hanya sekali kalah di laga home, yakni kalah 0-2 dari Bhayangkara FC. Sisanya, seri atau menang.

Bahkan, beberapa klub besar Liga 1 dilumat habis. Di antaranya, Madura United, kalah telak 0-6, dari Persipura. Kemudian, Barito Putra, dibantai 1-5.

Komposisi Persipura di putaran kedua misim ini juga tak banyak perubahan. Berbeda dengan Sriwijaya FC yang banyak melakukan perubahan komposisi tim.

“Ini yang harus kami matangkan, strategi dan fisik di waktu yang singkat agar bisa tampil maksimal,” kata pelatih Subangkit.

Menurut Subangkit, segala kemungkinan masih bisa terjadi saat di lapangan. “Untuk itu, kami harus fokus dalam menjaga permainan,” pungkasnya. (aja/gsm/ce3)


Sriwijaya FC mengemban beban yang cukup berat saat menantang Persipura pada laga lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Jayapura, Papua, Selasa (11/9) nanti.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News