Hadapi Sea Games, Cabor Minta Diajak Bicara

Hadapi Sea Games, Cabor Minta Diajak Bicara
Renang. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com – Kemenpora akan membatasi jumlah atlet yang akan dikirim ke pentas SEA Games 2017. Namun, kebijakan itu mendapat respons keras dari sejumlah cabor.

Mereka sepakat bahwa Kemenpora mengajak cabor untuk duduk bersama sebelum memutuskan segala kebijakan.

Terlebih pada SEA Games 2017 Indonesia sudah dipatok setidaknya 80 medali emas dengan posisi lima besar. Sebuah tantangan yang cukup besar.

Mengingat skuat Merah Putih hanya bermodal 250 atlet. Jumlah atlet tersebut sengaja dibatasi lantaran pengetatan anggaran menjelang Asian Games 2018.

Kabid Angkat Besi PB PABBSI Alamsyah Wijaya menilai langkah Kemenpora perlu dikaji lagi. ’’Alangkah baiknya mereka mengajak komunikasi cabor sebelum memutuskan,’’ ujarnya.

Pernyataan Alamsyah tersebut cukup beralasan. Sebab, kemampuan angkat besi yang signifikan memberikan prestasi buat Indonesia di multievent besar.

Masalah anggaran yang kerap menjadi ganjalan Kemenpora sebenarnya bisa diatasi. Salah satu caranya menjalankan lagi program bapak asuh kepada cabor.

Misalnya, yang pernah berlangsung 4–5 tahun lalu. Dengan demikian, beban pemerintah dalam memenuhi kebutuhan atlet diharapkan berkurang.

JPNN.com – Kemenpora akan membatasi jumlah atlet yang akan dikirim ke pentas SEA Games 2017. Namun, kebijakan itu mendapat respons keras dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News