Alex Noerdin Kandidat Kuat Kepala Kontingen SEA Games

Alex Noerdin Kandidat Kuat Kepala Kontingen SEA Games
Gubernur Sumsel Alex Noerdin. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JPNN.com - Delapan bulan jelang digelarnya SEA Games 2017 di Malaysia, Komite Olimpiade Indonesia (KOI) belum menentukan nama chef de mission (CdM) kontingen merah putih.

Namun belakangan ini nama Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin disebut sebagai salah satu kandidatnya.

Juru Bicara KOI Hellen Sarita de Lima menegaskan kepastian CdM Indonesia di ajang multievent olahraga terbesar di Asia Tenggara itu masih dalam pembahasan.

"Penetapan kandidat itu berdasarkan hasil rapat KE (Komisi Eksekutif) KOI. Mungkin awal Januari baru bisa ditetapkan siapa CdM kontingen untuk SEA Games 2017. Saat ini sedang berproses," kata Hellen kepada awak media di Kantor KOI, Kamis (29/12).

Menurut Hellen, perkembangan keikutsertaan Indonesia di SEA Games 2017 adalah proses administrasi memasukkan entry by number jumlah cabang yang akan diikuti.

Batas penyerahan entry by number itu sudah diserahkan sejak pekan lalu oleh KOI.

Ditanya lebih lanjut soal jumlah cabang olahraga yang akan diikuti Indonesia di SEA Games 2017, KOI menyerahkan hal tersebut kepada Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima).

"Jumlahnya tergantung anggaran yang disediakan pemerintah," jawab Hellen.

JPNN.com - Delapan bulan jelang digelarnya SEA Games 2017 di Malaysia, Komite Olimpiade Indonesia (KOI) belum menentukan nama chef de mission (CdM)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News