Hadapi Sriwijaya FC Malam Ini, Arema Tumbang jika...

Hadapi Sriwijaya FC Malam Ini, Arema Tumbang jika...
Pemain SFC Titus Bonai. Foto: Kris Samiaji/Sumeks/dok.JPNN


SOLO – Arema Cronus bakal menghadapi Sriwijaya FC dalam semifinal panas leg kedua Piala Presiden 2015 lawan Sriwijaya FC di Stadion Manahan Solo, kick off 18.00 WIB malam ini (11/10).

Opsi terbaik Singo Edan hanyalah menang. Sebab, tim pujaan Aremania sudah kemasukan gol tandang saat imbang 1-1 lawan Laskar Wongkito di Stadion Kanjuruhan, Sabtu minggu lalu.

Demi memperbesar peluang lolos ke partai final, Arema tidak bisa imbang. Apabila berbagi skor 0-0, Arema kalah. Kalau imbang 1-1, Arema tumbang. Minimal, Arema harus bisa imbang 2-2 agar menang gol tandang dan lolos final. Namun, Pelatih Arema, Joko “Gethuk” Susilo menyebut bahwa Arema ingin menang.

“Tidak ada tim yang turun ke dalam pertandingan, menginginkan hasil imbang. Kita ingin menang. Dan kita sudah persiapan semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil kemenangan,” kata Gethuk kepada Malang Post (Jawa Pos Group), sore kemarin.

Menurut direktur teknik Akademi Arema ini, pilihan Arema memang terbatas pada menang atau imbang dengan skor minim 2-2.

Dari pemantauan Malang Post, Sriwijaya FC sudah berlatih pertahanan beberapa hari jelang pertandingan. Sebab, SFC hanya butuh skor 0-0 untuk lolos. Praktis, melapisi pertahanan dengan pressing ketat dan penjagaan ganda juga bakal dipraktekkan SFC.

Situasi ini, membuat Arema harus memilih menang atas SFC demi lolos ke laga pamungkas Piala Presiden 2015.

Demi mendobrak lini pertahanan berlapis SFC, Arema memakai pemain-pemain terbaiknya di lini serangan. Samsul Arif yang sudah bisa main, bakal jadi starter lawan SFC. Leg pertama lawan tim pujaan Sriwijayamania terasa hambar, karena Samsul absen.

SOLO – Arema Cronus bakal menghadapi Sriwijaya FC dalam semifinal panas leg kedua Piala Presiden 2015 lawan Sriwijaya FC di Stadion Manahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News