Hadapi Sriwijaya FC, Persipura Jayapura Tanpa Boaz Salossa

Hadapi Sriwijaya FC, Persipura Jayapura Tanpa Boaz Salossa
Boaz Salossa. Foto: cendrawasihpos/jpg

jpnn.com, JAYAPURA - Sriwijaya FC sedikit beruntung saat menjamu Persipura Jayapura dalam laga lanjutan Liga 1 pada 30 Juli mendatang.

Pasalnya, pada duel yang akan dilaksanakan di Gelora Sriwijaya Jakabaring itu, tim berjuluk Mutiara Hitam tidak bisa menurunkan Boaz Salossa.

Bomber berusia 31 tahun itu harus diparkir di pinggir lapangan karena akumulasi kartu kuning.

"Benar, Boaz tidak bisa main nanti lawan Sriwijaya FC karena akumulasi kartu kuning. Dia pemain penting dalam strategi yang kami kembangkan. Tapi kami harus siap dengan segala kondisi termasuk jika harus main tanpa Boaz," terang Pelatih Persipura Wanderley da Silva kepada Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group), Senin (24/7).

Peran Boaz di skuat Persipura memang dominan. Dia menjadi andalan di lini depan Persipura pada 12 pertandingan. Selama itu, mantan bomber Timnas Indonesia itu menyumbangkan lima gol dan dua assist buat tim asal Indonesia Timur tersebut.

Kolaborasinya dengan penyerang lainnya di Persipura macam Addison Alves dan Prisca Womsiwor, Marinus Manewar, maupun Yohanes Pahabol mampu menempatkan Persipura sebagai penguasa sementara Liga 1 dengan 30 poin dari 16 pertandingan. Wanderley mengaku, harus move on.

Dia harus menyiapkan pengganti Boaz di laga melawan Sriwijaya FC nanti. Ada banyak pilihan untuk gantikan tugas Boaz dalam menjalankan strategi dengan formasi 4-3-3 maupun 4-2-3-1 atau 4-4-2. Di sana ada Yohanis Pahabol, Prisca Womsiwor, Muhammad Tahir, Yan Pietr Nasadit atau Riky Kayame.

Eksperimen tanpa Boaz pernah dijalankan saat Persipura mempermalukan Arema FC 2-0 di Stadion Kanjuruhan Malang 16 juli lalu.

Sriwijaya FC sedikit beruntung saat menjamu Persipura Jayapura dalam laga lanjutan Liga 1 pada 30 Juli mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News