Hadapi Thailand Riedl Siapkan Rotasi

Hadapi Thailand Riedl Siapkan Rotasi
Foto: Dok.JPPhoto
JAKARTA -- Indonesia sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala AFF 2010 dengan status juara Grup A. Tapi Tim Merah Putih masih menyisakan satu pertandingan. Yaitu duel klasik melawan Thailand besok malam di Gelora Bung Karno ( GBK) Senayan.

Karena sudah pasti aman dan tidak akan terusik lagi dengan apapun hasil laga melawan Thailand, pelatih Alfred Riedl berencana bakal melakukan rotasi pemain untuk laga pamungkas besok. Mayoritas skuad inti yang sudah tampil habis-habisan saat mengalahkan Malaysia dan Laos akan diistirahatkan agar mereka fresh menyongsong partai semifinal pada 16 dan 19 Desember mendatang. Sesuai undian, sebagai juara grup Indonesia akan melakoni laga away dulu melawan runner up Grup B.

Kemarin sore para pemain cadangan dan yang belum sekalipun diturunkan mendapat porsi latihan serius dari tim pelatih. Sedangkan skuad inti yang latihan terpisah hanya latihan ringan dan durasi latihannya lebih pendek.

Ditemui usai latihan Alfred Riedl mengatakan, melawan Thailand dirinya akan melalukan perubahan tiga sampai empat pemain dalam barisan starter. "Perubahan akan saya lakukan mulai dari depan, tengah, dan belakang. Tapi saya tidak akan ungkap ke media siapa yang akan menjadi starter," kata Riedl.

JAKARTA -- Indonesia sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala AFF 2010 dengan status juara Grup A. Tapi Tim Merah Putih masih menyisakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News