Robson Optimistis Bertahan

Robson Optimistis Bertahan
MENURUN : Penampilan pemain Thailand Suchao Nutnum pada piala AFF 2010 belum terlihat. FOTO :CHARLIE.LOPULUA/INDOPOS
HASIL buruk yang dipetik Thailand di babak penyisihan grup Piala AFF 2010 diprediksi bakal berimbas pada nasib Bryan Robson sebagai pelatih. Kasak kusuk dari kalangan media Thailand mengatakan jika mantan gelandang  Manchester United itu akan dipecat seandainya Gajah Putih, julukan Thailand, terhenti di babak penyisihan grup.

Dikonfirmasi mengenai rumor tersebut, Robson berkelit. Dia mengatakan dirinya dikontrak federasi sepak bola Thailand dengan durasi empat tahun. Saat ini, kontraknya baru berjalan satu tahun. "Sejauh ini, tidak ada pembicaraan mengenai itu (pemutusan kontrak). Masalah itu nanti akan kami bicarakan setelah ajang King Cup (Februari 2011)," kata Robson.

"Saya senang melatih timnas Thailand, sepak bola di sana berkembang bagus," lanjutnya. Saat ini, posisi tim Gajah Putih memang kritis. Itu setelah di dua laga pertama Therdsak Chaiman dkk hanya bisa bermain imbang melawan Laos (1/12) dan Malaysia (4/12). Peluang juara tiga kali itu untul lolos ke  semifinal berat karena di laga terakhir besok malam (7/12) harus berhadapan  dengan tuan rumah Indonesia.

Meski terjepit, Robson tetap optimists timnya bakal bisa lepas dari lubang jarum dan melangkah ke babak empat besar. "Indonesia bukan lawan mudah. Tapi, kami optimistis bisa menang dan lolos kualifikasi ( semifinal).

HASIL buruk yang dipetik Thailand di babak penyisihan grup Piala AFF 2010 diprediksi bakal berimbas pada nasib Bryan Robson sebagai pelatih. Kasak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News