Senin, 23 Oktober 2017 – 09:42 WIB

Hadapi Tim Sekarat Ini, Sriwijaya FC Andalkan Serangan Balik

Jumat, 13 Oktober 2017 – 03:45 WIB
Hadapi Tim Sekarat Ini, Sriwijaya FC Andalkan Serangan Balik - JPNN.COM

Sriwijaya FC akan menantang Perseru Serui di Stadion Marora, besok (14/10).

Terbang ke Tanah Papua, tim berjuluk Laskar Wong Kito berbekal strategi counter attack alias serangan balik meskipun yang dihadapi adalah tim yang sedang sekarat.

Serui memang sekarat karena seluruh waktunya selama berkompetisi dihabiskan keluar dari kubangan zona degradasi.

Ya, Serui saat ini masih kecantol di peringkat 16 atau posisi teratas zona degradasi dengan 25 poin. Sementara Sriwijaya FC berada di peringkat lebih baik, yaitu di posisi ke-12 dengan 34 angka.

Tapi jika Sriwijaya FC tidak hati-hati dalam bertarung di lapangan hijau, bisa saja Yu Hyun Koo dkk justru yang antri turun kasta musim depan.

"Serui tak bisa dianggap remeh. Mereka memang tim yang berada di zona degradasi tapi kekuatan mereka di putaran kedua semakin membaik. Ini yang membuat kami harus lebih hati-hati hadapi pertandingan nanti dengan andalkan serangan balik saat ada kesempatan menyerang," ungkap Pelatih Hartono Ruslan.

Strategi counter attack diasah Hartono selama latihan setelah mengalahkan Persija Jakarta 1-0 di Bumi Sriwijaya pada 7 Oktober lalu. Strategi ini didukung materi yang dimiliki Sriwijaya FC.

Mengingat, Laskar Wong Kito memiliki pemain sayap dengan kecepatan tinggi. Sebut saja Nur Iskandar, Hilton Moreira, atau Yohanis Nabar juga Airlangga Sucipto.

SHARES
loading...
loading...
Komentar