PT LIB Pastikan Liga 1 Jalan Terus, Berliando: Klub Sepakat

PT LIB Pastikan Liga 1 Jalan Terus, Berliando: Klub Sepakat
Dirut PT Lib Berlinton Siahaan saat menggelar pertemuan dengan klub Liga 1 2017 di kawasan Senayan, Jakarta. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan kompetisi jalan terus meski sempat ada klaim ancaman dari 15 klub yang ingin berhenti berkompetisi.

Kepastian itu didapatkan setelah PT LIB sebagai operator kompetisi bertemu dengan klub-klub peserta Liga 1 2017 dengan dipimpin langsung Ketum PSSI Edy Rahmayadi.

Dalam pertemuan yang digelar di salah satu hotel di kawasan Senayan tersebut, ada 17 klub yang hadir. Dua klub sempat terlambat tapi bisa turut menegaskan dukungan untuk tetap memutar kompetisi, Mitra Kukar dan Borneo FC. Sementara, satu klub yang tak hadir adalah Perseru Serui.

"Ini sebetulnya cuma pengen ketemu, karena sudah lama tidak bertemu. Jadi karena tadi memang ada pertemuan LIB, federasi dan klub, sepakat bahwa (Liga 1) jalan seperti semula, nggak ada riak-riak apapun itu kami selesaikan dengan baik," kata Direktur Utama PT LIB Berlinton Siahaan usai pertemuan.

Menurut Berlinton, apabila ada kekecewaan dari klub, itu merupakan hal yang biasa dan seharusnya bisa diselesaikan di internal antara federasi PSSI, operator kompetisi, dengan klub.

"Yang sangat kami amat sayangkan ketika itu harusnya diselesaikan antarkami, bukan di luar keluarga ini, yakni federasi, klub dan operator," paparnya.

Setelah pembicaraan tersebut, lanjut Berlinton, klub-klub pun sepakat untuk tetap melanjutkan kompetisi. "Secara kekeluargaan, bahwa tidak ada yang perlu diperdebatkan. Kalaupun ada masalah komunikasi, kami sepakat menjaga saling komunikasi baik LIB dengan klub dan federasi," tandasnya. (dkk/jpnn)

 


PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan kompetisi jalan terus meski sempat ada klaim ancaman dari 15 klub yang ingin berhenti berkompetisi.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News