JPNN.com

Hadapi Ujian, Belajar 10 Jam

Minggu, 29 November 2009 – 03:56 WIB Hadapi Ujian, Belajar 10 Jam - JPNN.com
Foto: Fedrik Tarigan/Indopos/JPNN.
JAKARTA - Mulai pekan ini, setelah syuting klip video lagunya, Cinta Laura akan cuti kerja dua minggu. Dia harus fokus belajar menghadapi ujian di sekolah. Cinta punya kiat jitu untuk menjadi pelajar berprestasi sehingga tidak pernah lepas dari peringkat tiga besar.

Setiap subyek atau mata pelajaran yang akan diujikan, dipelajarinya dengan sungguh-sungguh. Satu mata pelajaran, kata Cinta, dipelajari antara 8 sampai 10 jam. "Soal exam, soal sekolah, aku nggak pernah worry karena I try my best. So far aku selalu dapat nilai yang tinggi-tinggi," ujarnya.

    

Lebih penting lagi, lanjut Cinta, pelajaran dipelajarinya sesuai termin seperti yang sudah diajarkan guru. "Dan harus selalu berpikir positif. Selama belajar, aku selalu fokus, kunci pintu kamar, bisa berjam-jam sampai aku merasa percaya diri. Sudah," papar Cinta yang selalu ditemani makanan kecil saat belajar.

Ketika belajar, Cinta memilih suasana tenang. Tidak boleh ada suara berisik, bahkan musik sekalipun. "Kalau ada musik kecil saja, aku nggak bisa. Aku juga tidak suka working together (belajar bersama). Aku sukanya sendiri," ujarnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...