Hadi Purwanto: Jokowi Divaksin Pertama, Masyarakat Makin Percaya

Hadi Purwanto: Jokowi Divaksin Pertama, Masyarakat Makin Percaya
Deputi Advokasi DPP LIRA Hadi Purwanto. Foto: dok pri untuk jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi mendapat apresiasi dari berbagai kalangan setelah menjadi orang pertama Indonesia yang divakniasi vaksin Covid-19.

Setelah melalui beragam kontroversi dan kesimpangsiuran Informasi mengenai status vaksin tersebut, akhirnya dinyatakan Vaksin Sinovac Mendapat Izin Darurat BPOM dan dinyatakan Halal oleh MUI.

Menanggapi hal ini Ketua DPP Media Online Indonesia Hadi Purwanto menyampaikan apresiasinya kepada Presiden Jokowi.

"Presiden telah menepati janjinya untuk menjadi orang pertama yang menerima Vaksin. Hal ini meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk bulat dan yakin bahwa vaksin aman," tuturnya.

Ia melanjutkan bahwa langkah yang dilakukan Oleh Badan POM dan MUI sudah sangat tepat dan menenangkan masyarakat.

"Badan POM sudah wajib hukumnya mengeluarkan ijin edar, tanpa harus memikirkan komersilnya dan lebih prioritaskan pelayanan rakyat Indonesia," yakinnya.

Hadi menyampaikan, kesimpangsiuran yang terjadi sebelumnya, karena banyak yang membumbui dengan hoaks.

"Mereka yang tidak suka dengan pemerintah, menjadi sedemikian keterlaluan disaat menyebarkan kebohongan-kebohongan tentang vaksin. Padahal tujuan pemerintah mulia, agar Corona segera musnah. Padahal para penebar isu-isu tersebut, tidak memiliki solusi agar Covid-19 segera pergi,” geramnya.

Presiden Jokowi mendapat apresiasi dari berbagai kalangan setelah menjadi orang pertama Indonesia yang divaksinasi vaksin Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News