Hadi Purwanto Sebut Sosok yang Identik dengan Figur Kapolri Masa Depan, Siapa?

Hadi Purwanto Sebut Sosok yang Identik dengan Figur Kapolri Masa Depan, Siapa?
Kepala Deputi Advokasi DPP LIRA Hadi Purwanto. Foto: dok pri untuk jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Bursa calon Kapolri makin hangat dengan dikirimkannya 5 nama calon Kapolri oleh Menko Polhukam Mahfud MD ke Presiden Jokowi.

Kelima nama tersebut antara lain Komjen Pol Boy Rafli Amar, Komjen Pol Listyo Sigit, Komjen Pol Agus Andrianto, Komjen Pol Gatot Eddy, dan Komjen Pol Arief Sulistyanto.

Banyak analisa yang mencuat, namun kunci penentuan berada di tangan Presiden Jokowi.

Mencermati fenomena ini, Deputi Advokasi DPP LIRA, Hadi Purwanto (11/1) menyampaikan pandanganya.

"Berdasarkan Karakteristik yang dibutuhkan kondisi Indonesia pada hari ini, sosok yang identik dengan figur Kapolri masa depan mengerucut kepada dua orang yaitu Komjen Pol Listyo dan Boy Rafli,” sebutnya.

Bukan tanpa alasan, Hadi Menjelaskan kedua figur tersebut memenuhi kriteria yang kompatible untuk meneruskan tongkat komando Polri.

"Komjen Pol Listyo memiliki prestasi yang luar biasa yang telah dibuktikanya dengan mengungkap kasus - kasus besar. Seperti tertangkapnya Djoko Tjandra setelah puluhan tahun buron, selesai hanya dalam beberapa bulan ia menjabat,” pujinya.

Selain itu Hadi menyebutkan Listyo Sigit adalah sosok yang tegas dan berkomitmen tinggi pada penegakan hukum sebagai tugas utama Polri.

Bursa Calon Kapolri makin hangat dengan dikirimkannya 5 Nama Calon Kapolri oleh Menko Polhukam Mahfud MD ke Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News