JPNN.com

Hadi Purwanto Yakin Pelantikan Kapolri Baru Akan Berdampak pada Kenyamanan Beragama dan Investasi

Selasa, 26 Januari 2021 – 21:40 WIB
Hadi Purwanto Yakin Pelantikan Kapolri Baru Akan Berdampak pada Kenyamanan Beragama dan Investasi - JPNN.com
Kapolri terpilih Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo. FOTO: ANTARA/Sigid Kurniawan/Nz/aa

jpnn.com, JAKARTA - Pelantikan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri dikabarkan akan dilaksanakan pada Rabu (27/1/2021) di Istana Negara, Jakarta.

Menanggapi hal tersebut, pengamat hukum Hadi Purwanto mengaku menyambut baik dan memberikan dukungan.

"Kapolri baru akan memberikan penyegaran terhadap nuansa penegakan hukum di Indonesia. Sosok Listyo Sigit memiliki track record Prestasi yang bersinar, selain itu delapan komitmen dan narasi presisi menjadi penguat Indonesia akan lebih baik,” ungkapnya.

Hadi mengucapkan apresiasi kepada para pendahulu Listyo yang telah mengantarkan Polri menjadi lebih promoter.

"Dari zaman Pak Tito Promoter dilahirkan. Era Kepemimpinan Kapolri Idham Azis juga telah melaksanakan masa bakti yang maksimal di satu tahun ini. Pak Listyo beruntung visinya tujuh tahun ke depan akan dapat direalisasikan dengan dukungan senior-seniornya dan kondisi Polri yang sangat solid,” yakinnya.

Pria yang juga memimpin Deputi Advokasi DPP LIRA ini meyakini bahwa selain penegakan supremasi hukum yang akan menjadi lebih baik, kenyamanan berbangsa dan beragama dapat menjadi makin kondusif.

"Bang Listyo adalah Kapolri Pertama Nonmuslim. Berdasarkan track record kepemimpinanya ia sangat dekat dengan figur ulama. Kebhinekaan Indonesia sangat tercermin dari hal ini,” bangganya.

Selain itu, ia meyakini kenyamanan tersebut juga akan berdampak positif terhadap iklim investasi yang ada di Indonesia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...