Hadi Tjahjanto Bicara Komitmen TNI di Tahun Politik

Hadi Tjahjanto Bicara Komitmen TNI di Tahun Politik
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Panglima baru TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memastikan semua jajarannya akan bersikap netral dalam menghadapi tahun politik.

Hal ini dia sampaikan saat memberikan sambutan dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12). "Memasuki tahun politik, TNI harus memegang teguh netralitasnya, dari tingkat atas sampai satuan paling bawah," kata Hadi.

Di samping itu, kata Hadi, TNI juga akan memberikan bantuan kepada negara agar menjalankan roda pesta demokrasi dengan sukses.

"Komitmen TNI memberikan bantuan kepada Polri dalam pengamanan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu Presiden 2019. Senantiasa harus mengutamakan asas hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata mantan Kepala Staf Angkatan Udara ini.

Hadi juga menyadari tantangan dan tugas TNI ke depan semakin berat. Namun, dia optimistis bahwa kebersamaan seluruh prajurit TNI akan mampu melaksanakan tugas dengan baik dalam menegakkan kedaulatan NKRI.

"Kami bertekad membangun tentara yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati. Melalui profesionalisme, disiplin dan militan, menjadikan TNI hebat dalam segala medan tugas," tandas dia. (tan/jpnn)


Hadi Tjahjanto menyadari tantangan dan tugas TNI semakin berat. Namun dia optimistis kebersamaan prajurit TNI akan melaksanakan tugas dengan baik.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News