Hadi Tjahjanto Dinilai Layak Masuk Bursa Cawapres 2024

Hadi Tjahjanto Dinilai Layak Masuk Bursa Cawapres 2024
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto. ANTARA/HO/Kementerian ATR

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Agraria dan Tata Ruang RI Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto dinilai layak masuk bursa bakal calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan aktivis Makassar Hasan Basri Baso menanggapi adanya dorongan sejumlah kalangan agar partai politik mempertimbangkan mantan Panglima TNI itu sebagai Cawapres 2024.

Terlebih, tiga figur calon presiden (capres) yang muncul belum mengumumkan siapa pendamping mereka. Baik itu Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, maupun Anies Baswedan.

"Mencuatnya nama mantan Panglima TNI yang kini menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang sebagai bakal cawapres tentunya merupakan bagian dari pilihan masyarakat sebagai bagian dari keberlanjutan pembangunan Indonesia ke depan,"  ujar Hasan dalam keterangan tertulis, Sabtu (17/6).

Mantan ketua umum HMI Makassar itu menilai berbagai penghargaan yang pernah diraih Hadi Tjahjanto bisa menjadi stimulus untuk memasukkan tokoh kelahiran Malang itu dalam bursa cawapres.

"Penghargaan yang didapatkan Hadi Tjahjanto baik sewaktu menjabat Panglima TNI maupun Menteri Agraria dan Tata Ruang adalah modal utama baginya untuk masuk bursa cawapres," tutur Hasan.

Hasan juga menilai Hadi yang mantan Panglima TNI sekaligus pembantu Presiden Jokowi di kabinet dianggap layak mengisi ruang kepemimpinan bangsa.

"Kita tunggu apakah Hadi akan menjadi salah satu Cawapres yang akan mendampingi capres pada Pilpres 2024 yang akan datang," ucap Hasan.(fat/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Mantan Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto sekaligus Menteri ATR/BPN dinilai layak masuk bursa Cawapres 2024.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News