Hadi Tjahjanto Genap Setahun Pimpin Kementerian ATR/BPN, Ini Deretan Gebrakannya

Hadi Tjahjanto Genap Setahun Pimpin Kementerian ATR/BPN, Ini Deretan Gebrakannya
Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto dan Wakil Menteri Raja Juli Antoni telah berhasil menuntaskan kinerja kepemimpinan selama satu tahun. Foto: dok Kementerian ATR/BPN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto dan Wakil Menteri Raja Juli Antoni telah berhasil menuntaskan kinerja kepemimpinan selama satu tahun.

Seperti diketahui, mereka dilantik Presiden Jokowi pada 15 Juni 2022 yang lalu.

“Kami jalankan amanah Bapak Presiden Jokowi sepenuh hati, sebab kami tahu, muara kebijakan itu untuk rakyat, dan untuk Indonesia," tulis Menteri Hadi di Instagram mengenai momen bersejarah tersebut, Kamis (15/6).

Bertemakan “Untuk Rakyat, Untuk Indonesia” Hadi Tjahjanto dan Raja Juli Antoni menetapkan tiga kebijakan prioritas yang diterapkan kepada seluruh satuan kerja di lingkungan Kementerian ATR/BPN yang selaras dengan tiga arahan Presiden Jokowi setelah mereka dilantik.

Tiga Kebijakan Prioritas itu diantaranya melakukan akselerasi pendaftaran tanah melalui Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), menyelesaikan sengkarut sengketa dan konflik agraria serta memberikan dukungan terhadap pembangunan Ibukota Negara (IKN) Nusantara.

PTSL sendiri merupakan program revolusioner.

Hal ini ditandai dengan keberhasilan dalam mengakselerasi pendaftaran tanah yang dulu sebelum ada program PTSL hanya menerbitkan 500 ribu sertipikat per tahun.

Namun melalui Program PTSL, penerbitan sertipikat tanah melonjak menjadi 7-8 juta sertipikat per tahun.

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto dan Wakil Menteri Raja Juli Antoni telah berhasil menuntaskan kinerja kepemimpinan selama satu tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News