Hadiah Sepeda Merah Putih dari Pak Jokowi buat Bu Ryamizard dan Halidah

Hadiah Sepeda Merah Putih dari Pak Jokowi buat Bu Ryamizard dan Halidah
JUARA: Presiden Joko Widodo menyerahkan sepeda merah putih kepada H Bahrul sebagai juara kedua lomba pakaian adat pada peringatan detik-detik proklamasi di Istana Merdeka, Sabtu (17/8). Foto: M Fathra/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Upacara peringatan detik-detik proklamasi dan pengibaran bendera pusaka di Istana Merdeka, Sabtu (17/8) kembali disemarakkan lomba pakaian daerah. Ada tiga pemenang yang memperoleh hadiah dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Jokowi menugaskan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) untuk mengumumkan nama-nama pemenang. "Terima kasih, para hadirin memakai pakaian nasional dari daerah masing-masing," ujar JK.

Menurut JK, pemenang ditentukan oleh dewan juri. "Saya diminta untuk mengumumkan hasil penilaian juri siapa pemenang yang memakai pakaian nasional terbaik," katanya.

BACA JUGA: Detik-detik Jokowi Turun ke Lapangan, Kolonel Hariyo Sarungkan Pedang

JK mengatakan, ketiga memenang berhak atas hadiah sepeda dari Presiden Jokowi. “Hadiahnya sepeda merah putih,” ujar JK yang dalam kesempatan itu mengenakan pakaian adat Aceh.

Posisi juara ketiga diraih Nora Tristyana. Istri Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu itu mengenakan baju adat Lampung.

Adapun posisi juara kedua adalah Haji Bahrul dengan pakaian adat kalimantan. “Pemenang pertama Ibu Halidah, baju Nusa Tenggara Timur,” kata JK.

BACA JUGA: Bismillah… Oso Baca Teks Proklamasi, Muhadjir Kebagian Berdoa

Upacara peringatan detik-detik proklamasi dan pengibaran bendera pusaka di Istana Merdeka, Sabtu (17/8) kembali disemarakkan lomba pakaian daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News