Hadir di Pameran Filateli Dunia, Peruri Menampilkan Prangko Unik, Penasaran?

Hadir di Pameran Filateli Dunia, Peruri Menampilkan Prangko Unik, Penasaran?
Anies Baswedan (paling kanan) dan Fadli Zon (kedua dari kanan) berfoto bersama di booth Peruri ditemani oleh Direktur Utama Peruri, Dwina Septiani Wijaya (kedua dari kiri) dan Direktur Operasi Peruri, Saiful Bahri (paling kiri). Foto: Dok Peruri

jpnn.com, JAKARTA - Perum Peruri ikut berpartisipasi dalam kompetisi dan pameran filateli dunia "World Stamp Championship Indonesia 2022" di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kali ini, Peruri menampilkan prangko unik bergambar tiga dimensi (3D).

Pameran bertaraf internasional yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Filatelis Indonesia (PFI) diikuti oleh 61 negara untuk memperebutkan penghargaan atas koleksi prangko dan benda filateli lainnya.

"Peruri sebagai BUMN pencetak prangko turut berpartisipasi dalam kegiatan itu," kata Direktur Utama Peruri, Dwina Septiani Wijaya dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (8/8).

Dwina menjelaskan hingga saat ini Peruri telah mencetak berbagai jenis seri prangko yang memiliki fungsi sebagai bukti pelunasan biaya pengiriman dokumen, maupun promosi.

"Sebagai BUMN pencetak dokumen sekuriti, salah satunya prangko, Peruri selalu melakukan 'improve' kualitas prangko, baik dari teknik pencetakan yang dilakukan, fitur-fitur sekuriti yang disematkan maupun pemanfaatan teknologi digital," katanya.

Ada juga seri prangko yang dicetak pada momen-momen tertentu, misalnya Prangko Seri Sirkuit Mandalika maupun Prangko Istimewa 50 Tahun Peruri.

"Kali ini Peruri menampilkan prangko unik, yaitu menggunakan teknik pencetakan multiwarna," ungkapnya.

Perum Peruri ikut berpartisipasi dalam kompetisi dan pameran filateli dunia "World Stamp Championship Indonesia 2022" di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News