Keren! Ini Cara BUMN Peruri Kawal Transformasi Digital Milik Pemerintah

Keren! Ini Cara BUMN Peruri Kawal Transformasi Digital Milik Pemerintah
Dwina Septiani Wijaya, Direktur Utama Peruri bersama Suhajar Diantoro, Sekjen Kemendagri. Foto: Humas

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Suhajar Diantoro mengatakan organisasi pelayanan publik yang efektif bisa diwujudkan melalui digitalisasi.

Untuk itu, Kemendagri berharap pada Peruri yang notabene bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dapat memberikan inovasi, solusi dan pendampingan-pendampingan terkait layanan digital sekuriti, baik kepada pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

“Digitalisasi bisa membuat rakyat terlayani dengan baik,” ujar Suhajar pada sharing knowledge dan apresiasi kepada Peruri, Kamis (28/7).

Menurutnya, seiring dengan maraknya perkembangan digitalisasi maka dibutuhkan fitur security tinggi yang mampu menjamin pengendalian atas pemalsuan, penipuan, dan pembobolan data.

Karena itu, Peruri yang sudah berdiri lebih dari setengah abad sebagai trusted third party bagi pemerintah hadir sebagai perusahaan penjamin keaslian untuk produk konvensional maupun sistem digital.

“Peruri memiliki komitmen yang kuat untuk melakukan pendampingan transformasi digital baik di pemerintah pusat maupun pemerintah daerah melalui layanan security digital," kata Suhajar.

Di samping itu, Direktur Utama Peruri Dwina Septiani Wijaya menegaskan siap membantu dan meningkatkan produktivitasnya melayani kebutuhan masyarakat yang lebih efektif.

Selain itu, Peruri dan Kemendagri berkomitmen untuk memajukan pembangunan nasional melalui percepatan transformasi digital secara menyeluruh.

Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Suhajar Diantoro mengatakan organisasi pelayanan publik yang efektif diwujudkan melalui digitalisasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News