Bertransformasi, BUMN Peruri Kini Punya Produk Cetakan Digital

Bertransformasi, BUMN Peruri Kini Punya Produk Cetakan Digital
PT Peruri Wira Timur atau Peruri Security Printing dan Politeknik Negeri Malang menjalin kerja sama. Foto: dok Peruri

jpnn.com, JAKARTA - PT Peruri Wira Timur atau Peruri Security Printing menerapkan transformasi bisnis dan produk yang berkelanjutan.

Anak perusahaan Peruri yang bergerak di bidang percetakan dokumen sekuriti itu kini telah memiliki produk cetakan digital, salah satunya sekuriti pada ijazah.

Direktur Utama Peruri Security Printing Ahmad Hidayat mengatakan pihaknya telah melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Politeknik Negeri Malang untuk kerja sama pencetakan ijazah.

"Ke depan, Peruri Security Printing akan menyediakan ijazah untuk Politeknik Negeri Malang dengan tambahan fitur sekuriti digital," kata Ahmad Hidayat.

"Ke depannya Peruri Security Printing akan mengembangkan produk-produknya yang bersifat hybrid yang merupakan kombinasi dokumen fisik dan digital sehingga memperkuat pengamanan produk, antara lain ijazah hybrid," katanya.

Kehadiran ijazah hybrid akan mempermudah pemiliknya dalam proses legalisasi ijazah karena dapat dilakukan secara digital dan dapat divalidasi secara elektronik.

“Untuk itu, Peruri telah mempersiapkan segalanya salah satunya melalui peningkatan kapabilitas karyawan dengan mengikutsertakan pada program Peruri Digital Academy.

"Kami juga telah secara rutin melakukan uji coba (trial) produk hybrid dan telah siap untuk penetrasi di pasar,” katanya.

PT Peruri Wira Timur atau Peruri Security Printing menerapkan transformasi bisnis dan produk yang berkelanjutan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News