JPNN.com

Hadiri Acara Mapenta Pemuda Katolik Jabar, Wali Kota Ajay: Kota Cimahi Miniatur Indonesia

Selasa, 14 Juli 2020 – 02:10 WIB
Hadiri Acara Mapenta Pemuda Katolik Jabar, Wali Kota Ajay: Kota Cimahi Miniatur Indonesia - JPNN.com
Pemuda Katolik Komda Jawa Barat menggelar Mapenta dan Muskomcab Pemuda Katolik Komcab Kota Cimahi pada Sabtu, 11 Juli 2020 di Aula Gedung A, Pemerintahan Kota (Pemkot) Cimahi, Jawa Barat. Foto: Dok. Pemuda Katolik Komda Jabar

jpnn.com, CIMAHI - Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Jawa Barat telah sukses menggelar Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) dan Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab) Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kota Cimahi.

Acara yang berlangsung pada Sabtu, 11 Juli 2020 di Aula Gedung A, Pemerintahan Kota (Pemkot) Cimahi, Jawa Barat ini mengusung tema "Membangun Organisasi Mandiri Dalam Memperkuat Ormas Pemuda Katolik."

Ketua Pemuda Katolik Komda Jawa Barat Edi Silaban menjelaskan Mapenta dan Muskomcab ini adalah mekanisme organisasi dalam membentuk Pemuda Katolik di Kota Cimahi karena adanya kekosongan kepengurusan dan menetapkan program di tingkat cabang.

"Mapenta dan Muskomcab ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokoler kesehatan yang ketat" ujar Edi seperti dilansir dalam siaran persnya.

“Pemuda Katolik Jawa Barat berkomitmen untuk terus menjalankan mandat organisasi dengan melakukan kaderisasi orang muda Katolik hingga nantinya menjangkau seluruh daerah Propinsi Jawa Barat,” kata Edi.

Terkait tema kegiatan ini, Edi menjelaskan berangkat dari belum terbentuknya Komcab Kota Cimahi yang ke depan usai dibentuk dapat berdiri secara mandiri sehingga dapat memperkuat arah dan gerak Pemuda Katolik.

Sementara itu, Wali Kota Kota Cimahi, H. Ajay Muhammad Priatna menyampaikan Kota Cimahi merupakan miniatur dari Indonesia yang sangat heterogen.

Menurutnya, intoleransi tidak boleh hidup di Kota Cimahi. Di sisi lain, daerah ini memiliki sumber daya manusia melimpah dimana 40 persen penduduk merupakan para pemuda.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri