Hadiri Halalbihalal Ponpes di Surabaya, Ganjar Pranowo Dapat Hadiah dari Bu Nyai

Hadiri Halalbihalal Ponpes di Surabaya, Ganjar Pranowo Dapat Hadiah dari Bu Nyai
Gubenur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendapat hadiah serban putih saat menghadiri acara halalbihalal di Pondok Pesantren An Nuriyah, Surabaya. Foto: dok pribadi.

jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mendapat hadiah serban putih saat menghadiri acara halalbihalal di Pondok Pesantren An Nuriyah, Wonocolo Utara, Gg KH Zuber, Surabaya, Sabtu (8/5)

Acara tersebut dihadiri ratusan nyai dan ning se-Jawa Timur (Jatim).

Dalam acara tersebut, nyai maupun ning yang merupakan istri dan anak para pimpinan pondok pesantren tampak antusias menyambut kedatangan bakal calon presiden dari PDIP untuk Pilpres 2024 itu. 

Pimpinan Pondok Pesantren An Nuriyah Nyai Ainur Rohmah tampak menyambut Ganjar yang datang bersama istrinya, Siti Atiqoh.

Nyai Ainur yang merupakan khos atau sesepuh asal Surabaya itu memberikan hadiah berupa serban putih kepada Ganjar.

Ada kisah tersendiri di balik serban putih untuk Ganjar itu. Menurut Nyai Ainur, dirinya membeli serban itu di Makkah, Arab Saudi, saat menunaikan ibadah umrah pada Januari silam. 

Saat itu, Nyai Ainur bertemu langsung dengan Ganjar yang juga tengah melaksanakan umrah.

“Itu (serban) ada historinya, ada sejarahnya. Tepat pada 6 Januari 2023 kemarin awal tahun beliau (Nyai Ainur) bertemu di tanah suci Makkah,” kata Nyai Ainur yang diwakili sang anak, Elly, dalam siaran persnya, Sabtu (6/5).

Gubenur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendapat hadiah khusus saat menghadiri acara halalbihalal di Pondok Pesantren An Nuriyah, Surabaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News