Hadiri Halalbihalal LDII, Mendag Zulhas Sampaikan Pesan Begini

Hadiri Halalbihalal LDII, Mendag Zulhas Sampaikan Pesan Begini
Mendag Zulhas saat menghadiri acara halalbihalal di Pondok Pesantren Budi Mulya, Banten, Minggu (21/5) Foto: Biro Humas Kemendag

jpnn.com, BANTEN - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menghadiri acara silaturahmi dan halalbihalal di Pondok Pesantren Budi Mulya yang berlangsung di Tigaraksa, Tangerang, Banten, Minggu (21/5).

Dia menyampaikan Kementerian Perdagangan (Kemendag) berkomitmen mendorong upaya pemberdayaan dan pengembangan ekonomi umat, salah satunya melalui pondok pesantren.

Mendag mengajak para ulama untuk mengembangkan koperasi atau badan usaha yang dimiliki di pondok pesantren masing-masing agar bisa berkembang dan mampu bersaing dengan ritel modern yang sudah ada.

Pria yang akrab disapa Zulhas itu juga berpesan agar umat Islam jangan mau di adu domba.

"Kita harus menjaga persatuan dan kesatuan dan Saling menghormati jangan terprovokasi karena politik, karena persaudaraan lebih utama dari segalanya," kata Zulhas.

Sementara itu, Ketua DPW LDII Banten Dimo Tomo Sumito mengucapkan terima kasih atas kunjungan Menteri Perdaganan itu beserta rombongan.

Dia berharap LDII sebagai ormas yang aktif membangun sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas perlu bekerjasama dengan pemilik otoritas yaitu legislatif maupun eksekutif.

"LDII sebagai organisasi kemasyarakatan yang berfokus kepada SDM menyiapkan SDM yang professional religius, akan tepat sekali bila digandeng dengan Kementerian yang memiliki otoritas dalam membuat sebuah kebijakan," ucap Dimo. (mcr8/jpnn)


Mendag Zulkifli Hasan sampaikan pesan ini saat hadiri acara halalbihalal di Pondok Pesantren Budi Mulya, Banten


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News