Hadiri Panggilan Bawaslu, Gibran Irit Bicara

Hadiri Panggilan Bawaslu, Gibran Irit Bicara
Layar monitor kamera awak media merekam kedatangan Cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Rabu (3/1/2024). ANTARA/Tri Meilani Ameliya/aa.

jpnn.com, JAKARTA - Cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka menghadiri panggilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Pusat, Rabu (3/1).

Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu akan diklarifikasi terkait aktivitasnya di Hari Bebas Kendaraan Bermotor (Car Free Day/CFD) pada 3 Desember 2023 lalu.

Gibran tiba di Kantor Bawaslu Jakarta Pusat (Jakpus) pada Rabu pukul 13.38 WIB.

Wali kota Solo itu mengenakan baju berwarna cokelat tanpa memberikan keterangan kepada awak media yang sudah menunggu.

Sebelum kedatangan Gibran, beberapa personel dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran telah terlebih dahulu sampai di Kantor Bawaslu Jakpus. Di antaranya adalah Komandan dan Wakil Komandan Tim Hukum dan Advokasi TKN Hinca Pandjaitan dan Habiburokhman.

Habiburokhman mengatakan kedatangan Gibran di Kantor Bawaslu Jakpus sebagai bentuk ketaatan terhadap hukum.

"Sebagai warga negara yang taat hukum, ya, Mas Gibran berkeras untuk hadir hari ini. Ya, kami sebagai tim, mendampingi dan datang lebih awal untuk berkomunikasi lebih dahulu (dengan Bawaslu Jakpus)," kata dia.

Bawaslu Jakpus memanggil Gibran untuk menyampaikan klarifikasi terkait dengan aktivitasnya membagi-bagikan susu di area CFD di sepanjang Jalan Thamrin sampai Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Gibran mengenakan baju berwarna cokelat tanpa memberikan keterangan kepada awak media yang sudah menunggu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News