Hadiri Perayaan Imlek, AHY Disambut Hangat Umat Konghucu

Hadiri Perayaan Imlek, AHY Disambut Hangat Umat Konghucu
Agu Harimurti Yudhoyono dan istri, Annisa Pohan saat menghadiri perayaan Imlek 2569 di Taman Mini Indoensia Indah. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute (TYI) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ikut menghadiri Perayaan Tahun Baru Imlek 2569 di Teater Garuda Taman Indonesia TMII, Jakarta Timur, Minggu (25/2).

Acara yang diselenggarakan Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (Matakin) tahun ini mengambil tema renungan: "Kesempatan Tidak Sebanding dengan Keuntungan Keadaan Tempat. Keuntungan Keadaan Tempat Tidak Sebanding Dengan Persatuan Orangnya".

Ketua Umum Matakin, Uung Sendana mengungkapkan kegembiraannya atas kehadiran AHY di tengah-tengah umat Konghuchu.

"Mudah-mudahan tali silaturahmi ini semakin baik. Kesannya sangat mendalam, dan tentu saja umat Khonghucu sangat berterima kasih sekali atas kehadiran AHY," ungkap Uung usai acara.

Hadiri Perayaan Imlek, AHY Disambut Hangat Umat Konghucu

Annisa Pohan bersama suami, Agus Harimurti Yudhoyono dan Ketua Penilik Klenteng Kwan Sing Bio Tuban Alim Sugiantoro saat diwawancarai.

Ini adalah ketiga kalinya AHY memenuhi undangan organisasi umat Khonghucu terbesar di Indonesia ini. Sebelumnya, pada Februari 2017 silam, AHY juga menghadiri perayaan Imlek Matakin di Teater Bhinneka Tunggal Ika, TMII. Sementara pada Desember 2016, AHY silaturahmi dengan umat Khongucu di Klenteng Kong Miao, TMII.

"Senang bisa hadir kembali. Tahun lalu juga saya menghadiri acara perayaan Tahun Baru Imlek Matakin. Tentunya saya mendoakan semoga umat Khonghucu, saudara-saudara kita yang merayakannya juga diberikan kebahagiaan dan semoga tahun ini menjadi berkah untuk kita semuanya," kata AHY kepada para awak media.

Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute (TYI) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ikut menghadiri Perayaan Tahun Baru Imlek 2569 di Teater Garuda TMII.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News