Hadiri PKU Akbar Nasabah PNM, Misbakhun Semangati Para Ibu Pelaku UMKM

Hadiri PKU Akbar Nasabah PNM, Misbakhun Semangati Para Ibu Pelaku UMKM
Anggota Komisi XI DPR Mukhamad Misbakhun menghadiri pembukaan ‘Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) Akbar Nasabah PNM Mekaar’ di GOR Untung Suropati Kota Pasuruan, Jumat (24/11). Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com - PASURUAN - Anggota Komisi XI DPR Mukhamad Misbakhun mendorong para ibu yang merupakan konstituennya di Pasuruan dan Probolinggo, Jawa Timur, menjadi penopang perekonomian rumah tangga masing-masing dengan menjalankan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Wakil rakyat asal Pasuruan itu menyatakan saat ini ibu-ibu maupun para istri dimungkinkan mengakses dana dari PT Permodalan Nasional Madani (PNM) yang memiliki program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar).

Misbakhun menyampaikan itu saat menghadiri pembukaan ‘Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) Akbar Nasabah PNM Mekaar’ di GOR Untung Suropati Kota Pasuruan, Jumat (24/11).

Dengan mengusung slogan ‘Mekaar Datang Modal Gampang’, PT PNM menyediakan layanan khusus bagi perempuan prasejahtera pelaku UMKM yang ingin memulai maupun mengembangkan usaha.

"PNM yang berfokus pada pemberdayaan nasabah melalui pembiayaan dan pendampingan ini memberikan kesempatan kepada ibu-ibu selaku manajer keuangan rumah tangga untuk menjalankan UMKM,” kata Misbakhun saat menyampaikan sambutannya.

Pembukaan PKU Akbar Nasabah PNM Mekaar itu juga dihadiri Wali Kota Pasuruan H. Saifullah Yusuf, Wakil Wali Kota Pasuruan H. Adi Wibowo, Executive Vice President Bisnis I PT PNM Sasono Hantarto, Kabag Pengawasan Industri Keuangan Nonbank, Pasar Modal, dan Edukasi Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Malang Nilam Yunida, dan Kepala PNM Probolinggo Muda Peristia.

Misbakhun menjelaskan PT PNM yang dibentuk pemerintah pada 1999 mengemban tugas khusus memberdayakan UMKM dan koperasi.

“Kehadiran PNM ini merupakan sebuah cita-cita dan harapan yang memberikan pemberdayaan kepada masyarakat kecil sehingga dapat tertolong ekonominya dan terangkat derajatnya,” tutur legislator Partai Golkar dari Daerah Pemilihan II Jatim yang meliputi Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, dan Kota Probolinggo, itu.

Misbakhun mengajak para ibu-ibu yang jadi konstituennya memanfaatkan dana PNM untuk mengembangkan UMKM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News