Bersafari di Dapil, Misbakhun Terus Mendorong Penguatan UMKM

Ajak Masyarakat dan Pebisnis Sumbang Gagasan

Bersafari di Dapil, Misbakhun Terus Mendorong Penguatan UMKM
Anggota Komisi XI DPR Mukhamad Misbakhun mengajak ratusan tokoh masyarakat dan para pelaku ekonomi di Pasuruan dan Probolinggo, Jawa Timur, mendorong penguatan UMKM. Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com - PASURUAN - Anggota Komisi XI DPR Mukhamad Misbakhun mengajak ratusan tokoh masyarakat dan para pelaku ekonomi di Pasuruan dan Probolinggo, Jawa Timur, mendorong penguatan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Legislator dari Daerah Pemilihan II Jatim itu meyakini pemuka masyarakat dari berbagai latar belakang profesi dan pelaku usaha, mampu memunculkan ide-ide kreatif tentang program pemberdayaan UMKM.

"Banyak tokoh masyarakat dan pelaku ekonomi memiliki ide baik yang bisa direalisasikan demi memberdayakan UMKM yang selama ini menjadi sektor penting bagi perekonomian nasional," kata Misbakhun, Senin (6/11).

Sejak pekan terakhir Oktober hingga Minggu (5/11), politikus Partai Golkar itu mendatangi sejumlah lokasi di Pasuruan dan Probolinggo guna berdialog dengan para pelaku UMKM.

Pada pekan terakhir Oktober, Misbaknun menggelar pertemuan dengan ratusan tokoh masyarakat dan pelaku UMKM di Kecamatan Maron dan Kecamatan Tongas di Kabupaten Probolinggo. 

Wakil rakyat yang dikenal getol membela pelaku UMKM itu juga menggelar acara serupa di Prigen, Pasuruan.

Dalam beberapa kesempatan, Misbakhun menggandeng Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPBI) Malang. 

Dengan demikian, konstituennya di Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, dan Kota Probolinggo, bisa bertanya langsung ke pejabat BI soal masalah keuangan maupun akses permodalan.

Anggota Komisi XI DPR dari Dapil II Jatim Mukhamad Misbakhun terus mendorong penguatan UMKM, termasuk saat bersafari di dapilnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News