Hadiri Rakernas II IKA-PMII, OSO: Mari Kita Bangun dan Makmurkan Daerah-Daerah

Hadiri Rakernas II IKA-PMII, OSO: Mari Kita Bangun dan Makmurkan Daerah-Daerah
Tokoh nasional asal Kalimantan Barat Oesman Sapta Odang saat menghadiri Rakernas II IKA-PMII di Kubu Raya, Kalbar, Jumat (26/5). Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com - KUBU RAYA - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy membuka secara resmi Rapat Kerja Nasional II Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII), Jumat (26/5) di Kubu Raya, Kalimantan Barat, Jumat (26/5).

Rakernas II IKA-PMII yang mengusung tema “Urgensi dan Kompetensi SDM Aswaja untuk Peradaban Bangsa” dihadiri, antara lain, tokoh nasional dari Kalbar Oesman Sapta Odang alias OSO, Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar, Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid, Gubernur Kalbar Sutarmidji, Kepala BP2MI Benny Rhamdani, Ketua Umum PB IKA PMII Akhmad Muqowam, Ketua Umum PW IKA PMII Kalbar Suib, dan pengurus serta anggota IKA-PMII di seluruh Indonesia.

“Saya dapat tugas dari Pak Presiden untuk membuka, sekaligus mempresentasikan desain besar pembangunan manusia Indonesia dan kebudayaan,” kata Muhadjir Effendy.

Dia berharap program pemerintah dapat kompatibel dengan rencana kerja IKA-PMII ke depan. 

“Harapan saya begitu,” ungkapnya.

Muhadjir juga berharap Rakernas II IKA-PMII ini menghasilkan pemikiran-pemikiran yang baik dan positif dalam penyelenggaraan pembangunan di wilayah Indonesia.

Gubernur Kalbar Sutarmidji  berharap rakernas ini dapat memberikan solusi untuk menyelesaikan permasalahan bangsa dalam menghadapi tantangan baik lokal, regional maupun internasional.

“Saya yakin bisa memberikan solusi yang baik dalam mempercepat kemajuan bangsa,’ kata Sutarmidji.

OSO menghadiri Rakernas II IKA-PMII yang digelar di Kalbar, Jumat (26/5). OSO mengajak untuk membangun dan memakmurkan daerah-daerah di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News