Hadiri Sidang Promosi Doktor untuk Ibas, Begini Respons Pimpinan DPD RI

Kamis, 10 Juni 2021 – 23:51 WIB
Hadiri Sidang Promosi Doktor untuk Ibas, Begini Respons Pimpinan DPD RI - JPNN.com
Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin. Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, BOGOR - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) telah menjalani sidang promosi doktor di Institut Pertanian Bogor (IPB) pada Kamis (10/6/2021). Sidang yang digelar secara daring itu dimulai pukul 13.00 WIB.

Adapun dalam sidang tersebut Ibas mempresentasikan disertasi berjudul “Strategi Pembiayaan dan Investasi untuk Pengembangan Pariwisata Terpadu yang Berkelanjutan dan Inklusif".

Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin sebagai salah satu tokoh yang hadir memenuhi undangan tersebut mengucapkan selamat dan bangga atas pencapaian oleh putra kedua Presiden ke-6 Republik Indonesia tersebut.

“Selamat untuk beliau (Ibas). Saya mendengarkan langsung apa yang dipaparkan oleh Mas Ibas. Gagasan dalam disertasinya sangat menarik. Dan, saya yakin skema yang diusungnya akan dapat digunakan sebagai salah satu rujukan pemerintah dalam membangun sektor pariwisata,” ujarnya.

Apalagi saat ini kondisi sektor pariwisata sedang mengalami kesulitan semenjak dilanda pandemi global Covid-19.

Menurut Sultan, masa Pandemi sangat berdampak pada semua sektor termasuk industri pariwisata.

Sebelumnya industri pariwisata yang ada di Indonesia tengah mengalami perkembangan yang cukup pesat usai tagar “Wonderful Indonesia” mulai dikenal dunia, tetapi selama masa pandemi ini baik turis lokal maupun mancanegara mengalami penyusutan jumlah yang sangat signifikan.

Dari banyaknya sektor yang terkena dampak pandemi, industri pariwisata merupakan salah satu yang terkena dampak terbesar dibanding industri-industri lainnya,” ungkap Sultan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...