Silaturahmi Kebangsaan, PKS Minta Wejangan Sri Sultan Hamengkubuwono X

Silaturahmi Kebangsaan, PKS Minta Wejangan Sri Sultan Hamengkubuwono X
Jajaran pimpinan PKS melanjutkan silaturahmi kebangsaan dengan menemui Sri Sultan Hamengkubuwono X. Foto: Istimewa.

jpnn.com, JAKARTA - Jajaran pimpinan PKS dipimpin langsung Presiden PKS Ahmad Syaikhu didampingi Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy, Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini, Ketua DPP PKS Sukamta dan Abdul Fikri Fakih melakukan silaturahmi kebangsaan dengan mengunjungi Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir di Yogyakarta, Senin (7/6) dan Selasa (8/6).

Jazuli Juwaini menjelaskan agenda ini merupakan kelanjutan silaturahmi kebangsaan yang dilakukan PKS kepada sejumlah tokoh dan elemen bangsa dalam rangka merekat persatuan, menjalin kebersamaan, serta mencari titik temu dalam membangun negeri ini.

"Khusus kepada Ngarso Dalem dan ketua umum PP Muhammadiyah kami minta nasihat bagaimana mewujudkan masyarakat yang tenteram, adil, makmur dan sejahtera khususnya melalui ruang-ruang kebijakan baik legislatif maupun eksekutif," kata Jazuli dalam siaran pers, Selasa (8/6).

Jazuli menjelaskan PKS memiliki anggota legislatif pusat hingga daerah serta kepala-kepala daerah baik yang diusung maupun didukung partai.

Menurut anggota Komisi I DPR Dapil Banten itu, Juni yang bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila adalah momentum tepat bagi setiap elemen bangsa meneguhkan komitmen nilai-nilai Pancasila dalam tindakan dan pengamalan.

Dia menjelaskan, melalui tradisi silaturami, kebersamaan, dan gotong royong, pihaknya ingin semua anak bangsa mempedomani Pancasila sebagai platform bersama, kalimatun sawa', yang berfungsi sebagai perekat persatuan dan penjaga keutuhan NKRI, bukan alat pecah belah atau sekadar alat kekuasaan.

"Inilah spirit yang diusung PKS dalam setiap langkah membangun bangsa bersama-sama elemen lainnya," ungkapnya.

Sejalan dengan pemikiran PKS, Sri Sultan Hamengkubuwowo X memberikan wejangan yang menyejukkan tentang kondisi kebangsaan dan sikap seharusnya. Semua anak bangsa harus menghilangkan egonya.

PKS meminta wejangan Sri Sultan Hamengkubowono dan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir bagaimana mewujudkan masyarakat yang tenteram, adil, makmur dan sejahtera.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News