Hadiri Tablig Akbar, Erick Thohir Sampaikan Dua Alasan Mendirikan Majelis Zikir At-Thohir

Hadiri Tablig Akbar, Erick Thohir Sampaikan Dua Alasan Mendirikan Majelis Zikir At-Thohir
Menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1443 H, Menteri BUMN menghadiri tablig akbar dan santunan anak yatim Majelis Zikir At-Thohir di Bait Al-Qur’an-Ponpes IGM Al-Ihsaniyah,, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (27/3/2022). Foto: BUMN

jpnn.com, PALEMBANG - Menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1443 H, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menghadiri tablig akbar dan santunan anak yatim Majelis Zikir At-Thohir yang dilaksanakan di Bait Al-Qur’an-Ponpes IGM Al-Ihsaniyah, Jalan Moh. Amin, Gandus, Kecamatan Gandus Kota Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (27/3/2022).

Hadir dalam kegiatan, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Pejabat Pemerintah Sumatera Selatan, pembina Majelis Zikir At-Thohir H. Kgs Syofwatillah Mohzaib, Ketua Majelis Dzikir At-Thohir Sumatera Selatan Imam Warmansyah, Ketua Kabupaten Majelis Zikir At-Thohir di 17 Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan, ratusan ulama dan ribuan jemaah di Kota Palembang.

Erick Thohir yang juga tokoh Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) merupakan pendiri sekaligus pembina Majelis Dzikir At-Thohir.

Menurut Erick, terdapat dua hal yang menjadi dasar berdirinya Majelis Zikir ini. Pertama, untuk mengenang dan mendoakan almarhum ayahanda H. Muhammad Teddy Thohir.

“Lima tahun lalu, almarhum H. Muhammad Thohir dipanggil Allah SWT dan saat ini kita kembali mengenang dan mendoakan supaya beliau diterima di sisi Allah di tempat yang terbaik,” kata Erick Thohir dalam sambutannya, Minggu (27/3/2022).

Selain mendirikan Majelis Zikir bernama At-Thohir, Erick juga membangun Masjid bernama At-Thohir di Los Angeles AS dan Kota Depok Jawa Barat yang baru saja diresmikan belum lama ini untuk dijadikan tempat bagi kegiatan keagamaan masyarakat.

Menurut Erick, alasan kedua berdirinya majelis zikir tersebut ialah untuk menyambung silaturahmi antarumat dan kembali merajut persatuan masyarakat.

Erick Thohir yang juga Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) menjelaskan Majelis Zikir At-Thohir hadir sebagai bagian dari dakwah Islam dan gerakan keagamaan.

Saat menghadiri tablig akbar dan santunan anak yatim, Erick Thohir menyampaikan terdapat dua hal yang jadi dasar berdirinya Majelis Zikir At-Thohir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News