Hadirkan Centers of Excellence, SILO Konsisten Mengembangkan Industri Kesehatan 

Hadirkan Centers of Excellence, SILO Konsisten Mengembangkan Industri Kesehatan 
Salah satu fasilitas yang ada di Siloam Hospitals TB Simatupang. Foto tangkapan layar YouTube Siloam Hospitals TB Simatupang 

jpnn.com, JAKARTA - PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO) berkomitmen mengembangkan industri kesehatan sekaligus memberikan layanan spesialisasi optimal melalui kehadiran program Centers of Excellence (CoE) yang tersebar di jaringan rumah sakit perseroan.  

CoE SILO menggabungkan spesialis yang terampil, berpengalaman dengan teknologi paling canggih dan beberapa layanan spesialisasi yang menjadi keunggulan SILO. Di antaranya terdiri dari onkologi, neurologi, kardiologi, fertilitas, transplantasi ginjal, parkinson, dan gangguan pergerakan. 

"Program CoE turut berdampak terhadap pertumbuhan kinerja anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) di sektor kesehatan tersebut," kata CEO LPKR sekaligus Komisaris Utama SILO John Riady dalam keterangannya, Kamis (20/10).

Hal itu, lanjutnya tercermin pada Average Revenue Per Occupied Bed (ARPOB) SILO mencapai Rp 3,8 miliar pada 2021 menjadi yang tertinggi di antara rumah sakit lainnya.

Di samping itu, CoE SILO juga menorehkan prestasi medis, seperti RS Siloam ASRI telah menyelenggarakan 150 kali operasi transplantasi ginjal yang sukses. Siloam Hospitals TB Simatupang mendapat Status Emas dari Organisasi Stroke Dunia (WSO) dalam penanganan pasien stroke serta Siloam Hospitals Sriwijaya berhasil membantu kehamilan ke-100 melalui Blastula klinik bayi tabung.

"LPKR melalui SILO berkomitmen untuk terus mengembangkan industri kesehatan di Indonesia," ujarnya. 

Dia melanjutkan industri kesehatan merupakan salah satu industri atau sektor yang penting dan perlu dikembangkan di Indonesia. Terlebih lagi, perekonomian diperkirakanmakin bertumbuh dan kebutuhan akan fasilitas kesehatan kian tinggi. LPKR melalui SILO akan terus melanjutkan ekspansi. 

"Kami memiliki misi untuk memenuhi kebutuhan healthcare di Indonesia, dan tentunya berkomitmen untuk terus bertumbuh," tegasnya.

Hadirkan Centers of Excellence, SILO membuktikan komitmennya mengembangkan industri kesehatan 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News