Hadirkan Pemain IBL, Liga Mahasiswa 2023 Menampilkan Persaingan Kompetitif

Hadirkan Pemain IBL, Liga Mahasiswa 2023 Menampilkan Persaingan Kompetitif
Acara konferensi pers Liga Mahasiswa (LIMA) di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (5/10/2023). Foto: Muhammad Naufal/JPNN.com

jpnn.com - Kompetisi basket Liga Mahasiswa (LIMA) kembali bergulir Kamis (12/10/2023) di GOR Otista Jatinegara, Jakarta Timur.

Kembali bergulirnya turnamen antarkampus tersebut merupakan bentuk konsistensi dan regenerasi atlet basket Tanah Air mulai dari kancah SMA hingga tingkat universitas.

Direktur Liga Mahasiswa, Junas Miradiarsyah mengaku pihaknya ingin mencoba formula baru untuk meningkatkan animo LIMA.

Maklum, dalam beberapa tahun terakhir, ajang ini kurang diminati beberapa kalangan mengingat level kompetisi yang kurang kompetitif.

“Kami memperbolehkan beberapa universitas yang memiliki pemain di IBL untuk bertanding. Kami berharap dengan adanya hal tersebut bisa meningkatkan level kompetisi."

“Beberapa pemain IBL tidak seluruhnya diperbolehkan tampil. Kami hanya memperbolehkan dua pemain untuk memberikan kesempatan kepada pemain lainnya unjuk gigi,” ungkap Junas saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Kamis (5/10/2023).

Sebelumnya, banyak pemain IBL yang tidak mendapatkan menit bermain di klub profesional sehingga turun di Liga Mahasiswa bisa turut meningkatkan kemampuannya.

Hal tersebut didukung penuh oleh Wakil Ketua Perbasi, George Fernando Dendeng. Dia berharap Liga Mahasiswa 2023 bisa berlangsung meriah.

Kompetisi basket Liga Mahasiswa (LIMA) kembali bergulir mulai Kamis (12/10/2023) di GOR Otista Jatinegara, Jakarta Timur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News