Liga Mahasiswa NasDem Tanamkan Nilai Pancasila kepada Generasi Muda

Liga Mahasiswa NasDem Tanamkan Nilai Pancasila kepada Generasi Muda
Ketua DPP Nasdem Ivanhoe Semen bekerja sama dengan Liga Mahasiswa Nasdem menanamkan nilai Pancasila kepada generasi muda melalui diskusi, Kamis (1/6/2023). Foto: Liga Mahasiswa NasDem

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem Ivanhoe Semen bekerja sama dengan Liga Mahasiswa NasDem menanamkan nilai Pancasila kepada generasi muda.

Kegiatan itu dikemas melalui diskusi kebangsaan dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila, di 1947 District Coffee, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Kamis (1/6).

Kegiatan bertajuk Kita Pancasila itu bertujuan untuk membangkitkan rasa cinta generasi muda terhadap Pancasila.

Forum diskusi interaktif itu menghadirkan pembicara Ketua LMN Jakarta Gusti Arif, Tokoh Muda Rana Baswedan, dan Komika Fikri Skoy.

Ivanhoe mengatakan diskusi kebangsaan itu diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai Pancasila di kalangan generasi muda Indonesia, serta mengimplementasikannya dalam keseharian mereka.

“Konsep diskusi interaktif dalam format yang fun dan ringan namun sarat pemaknaan Pancasila. Anak-anak muda suka sesuatu hal yang tidak terlalu formal, tetapi tetap ada konten kebangsaan," ujar Ivanhoe melalui siaran pers.

Dia menyebut penanaman nilai-nilai Pancasila kepada anak muda dapat ditempuh dengan diskusi kebangsaan untuk menyentuh sanubari patriotik terhadap falsafah negara.

"Sekarang anak-anak muda sangat berdaya dalam memproses pengetahuan sejarah dan nilai-nilai moral bangsa lewat Pancasila," ucapnya.

Ketua DPP NasDem Ivanhoe Semen bekerja sama dengan Liga Mahasiswa NasDem menanamkan nilai Pancasila kepada generasi muda melalui diskusi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News