Hadirkan Ruang Hampa demi Ketenangan Bekerja dan Membaca

Hadirkan Ruang Hampa demi Ketenangan Bekerja dan Membaca
Co-working space sekaligus perpustakaan Ruang Hampa di Tanjung Barat, Jakarta Selatan. Foto: ruanghampa.id

jpnn.com, JAKARTA - Suasana tenang yang jauh dari bising dan polusi suara lainnya menjadi barang langka di kota besar seperti Jakarta. Tempat yang sunyi dan kondusif untuk berpikir, menyusun rencana kerja, ataupun sekadar membaca seolah menjadi kemewahan tersendiri.

Itu pula yang menginspirasi Zaenal A Budiyono, penulis produktif yang juga dikenal sebagai analis politik untuk menghadirkan sebuah tempat nyaman untuk berdiskusi, membaca ataupun berkantor. Bapak satu putri yang sehari-hari menekuni profesi sebagai dosen itu membuka sebuah tempat untuk berkreasi dengan nama Ruang Hampa.

Lokasi Ruang Hampa ada di kawasan Tanjung Mas Raya, Jakarta Selatan atau di seberang Stasiun Tanjung Barat. Ide Zaenal mencetuskan Ruang Hampa adalah untuk menghadirkan kesunyian yang sekarang sudah menjadi barang mewah.

“Ruang Hampa menyuguhkan kesunyian sebagai tempat untuk co-working space, sebuah ruang untuk berkreasi,” ujarnya.

Hadirkan Ruang Hampa demi Ketenangan Bekerja dan Membaca

Di Ruang Hampa, pengunjung bisa menikmati ketenangan untuk bekerja. Zaenal mengibaratkan Ruang Hampa sebagai oase di tengah padang pasir kemacetan dan kebisingan.

Karena itu, Ruang Hampa dirancang sedemikian rupa untuk menghadirkan ketenangan sehingga pengunjung yang hadir untuk bekerja atau membaca bisa fokus. Ruang Hampa juga menyediakan fasilitas jaringan internet berkecepatan tinggi dan ribuan buku-buku menarik.

“Yang pasti di sini zero noise (tanpa gangguan suara, red) dan ada peluang network opportunities (kesempatan memiliki jaringan, red),” tuturnya.

Suasana tenang yang jauh dari bising dan polusi suara lainnya menjadi barang langka di kota besar seperti Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News