Hadirkan Sejarah Kapal Pinisi, Film Puang Bos Mulai Syuting

Hadirkan Sejarah Kapal Pinisi, Film Puang Bos Mulai Syuting
Para pemain dan tim produksi film drama komedi berjudul Puang Bos. Foto: Dok. MMFilm

jpnn.com, JAKARTA - Film drama komedi terbaru yang berjudul Puang Bos akhirnya memulai proses syuting pada 5 Februari 2024.

Karya dari rumah produksi Megti Media itu digarap oleh dua sutradara kelahiran Sulawesi, Adink Liwutang dan Rusmin Nuryadin.

Pembuatan film Puang Bos juga melibatkan rumah produksi dari Makassar yaitu AIM production sebagai supporting production.

Film yang mengangkat kearifan budaya lokal itu akan mengupas tuntas sejarah proses pembuatan kapal pinisi yang telah dijadikan warisan budaya tidak benda oleh UNESCO.

Puang Bos menggambarkan detail bagaimana bahan baku kapal pinisi, seperti pemilihan kayu yang tepat yakni kayu dari pohon na'nasa atau pohon gofasa, yang saat ini mulai langka karena minimnya penanaman kembali.

Selain itu, film tersebut juga bakal membahas bagaimana keberlangsungan dan regenerasi pembuat kapal penisi di Tanah Beru.

Film perdana garapan MMFilm (Megti Media Film) itu dibalut dengan cerita drama dan komedi, serta membawa hangatnya kisah keluarga yang dekat dengan masyarakat Indonesia khususnya di Sulawesi.

Tantangan dalam film Puang Bos adalah membawa aktor nasional yaitu Michelle Ziudith, Ibrahim Risyad, Pritt Timothy, Gilbert Patiruhu, Zoe Levana, Mongol Stres, dan Arif Brata untuk belajar dialek Bugis Makassar.

Film drama komedi terbaru yang berjudul Puang Bos akhirnya memulai proses syuting pada 5 Februari 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News