Haedar Menyanyikan 'Derap Berkemajuan' di Depan Jokowi: di Solo Jalin Ukhuah

Haedar Menyanyikan 'Derap Berkemajuan' di Depan Jokowi: di Solo Jalin Ukhuah
Ketua Umum PP Muhammadiyah KH Haedar Nashir pada Pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (19/11). Foto: YouTube/Sekretariat Presiden

jpnn.com, SOLO - Ketua Umum PP Muhammadiyah KH Haedar Nashir mengajak para muktamirin yang hadir pada pembukaan muktamar organisasinya di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, menyanyikan lagu Derap Berkemajuan.

Haedar menciptakan Derap Berkemajuan untuk lagu tema Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah yang dibuka hari ini (19/11) di Solo.

Sebelum Presiden Jokowi membuka muktamar, Haedar berpidato untuk menyampaikan kata sambutan.

Dalam pidato itu Haedar menyatakan Muhammadiyah yang memiliki pandangan Islam berkemajuan dan kiprah di berbagai bidang berkomitmen untuk terus memajukan Indonesia.

".... mencerahkan semesta, dalam radius luas dan makin berkualitas," ujar Haedar di depan Presiden Jokowi, Ibu Negara Iriana, para pejabat negara, dan ribuan muktamirin.

Menurut Haedar, Muhammadiyah hadir sebagai role model gerakan keagamaan dan kemasyarakatan yang memberi solusi atas persoalan-persoalan keumatan, kebangsaan, dan kemanusiaan semesta.

Haedar menegaskan hal itu sejiwa dengan misi tajdid Muhammadiyah untuk menampilkan model hidup maju berbasis agama yang berwawasan kemodernan berbingkai iman, ilmu, amal saleh, dan perjuangan tak kenal lelah menuju umat terbaik melintasi zaman.

Oleh karena itu, Haedar mengharapkan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah membawa manfaat bagi semua pihak.

Haedar Nashir dan Eross Candra dari SO7 menciptakan Derap Kemajuan untuk lagu tema Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Solo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News