Hafal Karakter Lawan, Owi/Butet Lolos

Hafal Karakter Lawan, Owi/Butet Lolos
Hafal Karakter Lawan, Owi/Butet Lolos

jpnn.com - GUANGZHOU - Rekaman pertandingan lawan yang disediakan PB PBSI ternyata sangat membantu para pebulutangkis Indonesia yang berjibaku di Kejuaraan Dunia 2013. Setidaknya, itulah yang dirasakan ganda campura Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir.

Ganda campuran terbaik Indonesia tersebut sukses menjungkalkan wakil Malaysia, Ong Jian Guo/ Lim Yin Loo dua set langsung 21-14, 21-11 dalam laga yang dilangsungkan di Tianhe Indoor Stadium, Guangzhou, Tiongkok, Selasa (6/8).

Butet, sapaan karib Liliyana mengaku sudah hafal dengan karakter wakil Negeri Jiran, julukan Malaysia tersebut. Mereka belajar dari dua pertemuan sebelumnya. Yakni di All England 2012 dan Singapore Open Superseries 2013.

"Kami belajar dari dua pertemuan sebelumnya. Di pertandingan ini, kami selalu berusaha agar beda poinnya sejauh mungkin. Kami tak ingin terkejar oleh Ong/ Lim," kata Butet saat dimintai komentar setelah pertandingan.

Owi, sapaan karib Tontowi menambahkan, dirinya sangat terbantu dengan pengalaman yang dimiliki Butet. Dua gelar juara dunia yang pernah disabet Butet membuat Owi semakin percaya diri ketika berada di atas lapangan.

“Khusus untuk kami, ini adalah Kejuaraan Dunia kedua. Saya berharap agar di tahun ini kami bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi. Di tahun 2011 lalu, kami hanya bisa sampai ke semifinal,” tegas Owi. (jos/jpnn)


GUANGZHOU - Rekaman pertandingan lawan yang disediakan PB PBSI ternyata sangat membantu para pebulutangkis Indonesia yang berjibaku di Kejuaraan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News