Hahaha Corp., Tangani Bagian Tak Lucu Profesi Komika

Hahaha Corp., Tangani Bagian Tak Lucu Profesi Komika
Komika Ernest Prakasa. Foto Instagram

jpnn.com - Ernest Prakasa merupakan co-founder sekaligus talent pertama Hahaha Corp. yang terbentuk pada 2012. Saat itu, Ernest baru saja melejit berkat ajang pencarian bakat komika. Job mulai banyak berdatangan.

Dia merasa harus ada yang membantunya dalam berkarir. Dia pun menggandeng Dipa Andika untuk menjadi manajer personal.

Pekerja seni atau entertainer pasti membutuhkan manajemen. Terutama untuk mengatur segi bisnis dan mengembangkan kreativitas si talent. Juga, untuk mengatur agar karir tetap berkelanjutan. Intinya, manajemen mengurus bagian serius alias tidak lucu dari profesi komika

Ernest, yang kini juga jadi film maker, awalnya tidak berencana membuat sebuah manajemen komika. ''Pas pertama dulu, gue cari manajer ya tujuannya cari orang yang bisa ngurusin gue," ujar Ernest saat ditemui Jumat siang (14/9) di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Ternyata makin banyak bakat di bidang stand-up comedy yang lahir. Akhirnya, Ernest dan Dipa menjaring komika untuk bergabung dengan manajemen mereka. Tentu saja, komika yang digandeng benar-benar disaring sehingga sesuai standar Hahaha Corp.

Apa kriterianya? Mereka harus punya sense of comedy yang kuat, unik, dan punya ciri khas. Ciri khas ini sangat penting ketika berkarir di industri hiburan. Itu seperti sidik jari. ''Bakat komedi mereka tidak dimiliki orang lain," tegas Ernest.

Dipa, yang selama ini berada di balik layar, mengungkapkan, ada yang tak kalah penting selain bakat. Attitude. Untuk tahu attitude-nya seperti apa, biasanya si komika akan diajak kerja sama lebih dulu. "Main di film kami atau jadi opener tur stand-up comedy," beber Dipa.

Sekarang mereka punya delapan talent. Selain Ernest, komika lainnya adalah Ge Pamungkas, Soleh Solihun, Arie Kriting, Bene Dion, Ardit Erwandha, Aci Resti, dan Muhadkly Acho. Simpelnya, Hahaha Corp. merupakan manajemen artis. Bedanya, ia fokus pada pengembangan para komika.

Hahaha Corp., manajemen komika bentukan Ernest Prakasa dan Dipa Andika, adalah tempat untuk mengasah bakat mereka.

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News