Haikal Hilang Terseret Arus Kali Ciliwung, BPBD DKI: Pencarian Masih Terus Dilakukan

Haikal Hilang Terseret Arus Kali Ciliwung, BPBD DKI: Pencarian Masih Terus Dilakukan
Ilustrasi orang tenggelam. Grafis: Sultan Amanda Syahidatullah/JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Pencarian Haikal Pratama, bocah yang tenggelam di Kali Ciliwung kawasan Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan terus dilakukan hingga hari ini, Jumat (29/1).

Pada hari kedua pencarian ini melibatkan personel dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Damkar Jakarta Selatan, BPBD DKI Jakarta, Satpol PP, dan PPSU.

"Hari ini kami lanjutkan pencarian dengan memaksimalkan unsur dan alat yang berada di lapangan. Semoga hari ini  korban segera ditemukan," ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta Hendra Sudirman saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut, Hendra menjelaskan, tim SAR gabungan telah memperluas area pencarian. Ada tiga tim yang terlibat dalam proses pencarian.

Adapun, tim pertama menyisir Kali Ciliwung sejauh 2 Kilometer menggunakan perahu karet. Tim kedua menyisir secara visual melalui jalur darat.

Sementara tim ketiga melakukan penyelaman sampai kedalaman di radius 10 meter.

"Tim kedua melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat sejauh 2 Kilometer dari lokasi kejadian. Kemudian tim ketiga melakukan penyelaman bila memungkinkan dengan radius 10 meter," pungkasnya.

Sebelumnya, Perwira piket Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Agus Guritno, mengatakan korban diduga terseret arus ketika tengah berenang di Kali Ciliwung.

Pencarian Haikal Pratama, bocah yang tenggelam di Kali Ciliwung kawasan Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan terus dilakukan hingga hari ini, Jumat (29/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News